Arina Ephipania dan Tap Dance

Tap dance adalah bentuk tarian yang bercirikan dengan menggunakan sepatu khusus, serta lantai kayu sebagai instrumen perkusi. Dengan demikian, Tap Dance sering dianggap sebagai bentuk musik juga. Dua variasi pada Tap Dance ada Rhythm tap dan Broadway tap. Broadway tap berfokus lebih pada sisi tari, dan secara luas dilakukan sebagai bagian dari teater musikal. Rhythm tap berfokus hanya pada sisi musik.

Mocca, “Colours” Album Launching (2007)

Udah pernah liat Arina Mocca Tap Dance kan? Ada yg tau kapan Arina pertamakali mempertunjukan kebolehan Tap Dance-nya itu?. Tap dance perdana Arina dipertunjukan di acara launching album Colours, di Selasar Sunaryo tanggal 5 Mei 2007. Saat itu lagu yang diiringi Tap Dance adalah ‘Secret Admirer’.

Penasaran kan Arina bisa tap dance diajarin siapa? tenyata Arina belajar secara otodidak, dia hanya belajar lewat DVD. DVD yang menjadi gurunya itu berjudul “Bonnie Franklin’s: I Hate to Exercise I Love to Tap”. Beruntung saat itu salah seorang teman dari Mocca, Daniel Ziv (@DanielZiv) sedang pulang ke Canada. Sehingga Arina bisa nitip oleh-oleh DVD itu dan sepatu khusus untuk tap dancing.

Buat yang nunggu banget tap dance-nya Arina, Zeus kasih spoiler nih. Pokoknya kalo Arina ninggalin panggung bentar sehabis nyanyi, pas balik lagi coba perhatiin sepatunya, kalo diganti berarti Arina mau tap dance tuh…hehehe

Lagu yang sering dikasih gimmick tap dance adalah lagu ‘Secret Admirer’, selain Secret Admirer, Arina juga pernah ber-tap dance di lagu ‘Dream’. Zeus berharap banget bisa liat Arina Tap Dance lagi di lagu baru, dengan koreo yang baru juga
:matabelo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *