Blog

Arina Mocca Menjadi “Secret Guest Star” di An Intimacy Vol. 12

Foto: Jovy Akbar
Foto: Jovy Akbar

Micro-gig An Intimacy yang rutin dihelat pada setiap bulannya akhirnya terselenggara kembali pada hari Jum’at kemarin (17/12/15). Acara musik yang mengedepankan keintiman antara pengisi acara dan para penontonnya ini menghadirkan warna baru pada perhelatan keduabelasnya ini. Mulai dari tata panggung, poster hingga acara yang kemudian direkam pada media cetak (zine). Terdapat tulisan tentang sejarah terbentuknya An Intimacy hingga info-info pengisi acara yang tersaji dengan sangat apik pada zine yang dibagikan secara gratis pada malam itu.

intimacy12-posterAcara yang biasa diselenggarakan di Loubelle Shop Jl. Dr. Setiabudi No. 56 Bandung malam kemarin, menghadirkan Ikkubaru, Skandal, Angsa & Serigala, The Colleagues dan sepasang secret guest stars yang kodenya terdapat dalam gambar poster untuk event yang bertajuk “Io Saturnalia” ini. Bagi yang matanya cukup jeli, pada poster tersebut terdapat dua tokoh utama dalam album Mocca, My diary. Bisa ditebak? Ya! Muncul “sheep” dan “gadis kepang dua berbaju merah”. Beberapa orang (yang berhasil menebak kode gambar poster tersebut) mungkin akan berfikir Mocca akan menjadi line up An Intimacy vol. 12. Untuk teman-teman yang menebak demikian, tidak terlalu salah, karena nyatanya malam itu  vokalis Mocca, Arina Ephipania bernyanyi bersama dengan salah satu gitaris penuh talenta yang seringkali menjadi “stuntman” Mocca.

Foto: Jovy Akbar
Foto: Jovy Akbar

Setelah melewatkan penampilan The Colleagues dan beberapa lagu yang dibawakan Skandal (band alternative/indie-rock tahun ’90an asal Jogja), saya yang malam kemarin datang sedikit terlambat, akhirnya dapat menyaksikan secara langsung penampilan Arina dan Indra Kusumah (gitaris band B.I.O.). Dihalaman belakang Loubelle Shop, ditengah udara Bandung nan sejuk, petikan demi petikan gitar dari Indra Kusumah sangat mendukung cuaca yang sedang sangat bersahabat.

Acara yang memang mengedepankan keintiman antara pengisi dan penonton ini, tidak membatasi kami dan Arina maupun Indra Kusumah untuk berinteraksi. Diantara 5 lagu dan 1 potongan lagu Buddy Zeus yang dibawakan, beberapa penonton bagian dideretan depan panggung, asik mengikuti Arina bernyanyi. Penampilan Arina dan Indra Kusumah yang berdurasi 30 menit tersebut , akhirnya ditutup dengan lagu Me and My Boyfriend yang diambil dari album pertama Mocca.

Penampilan Arina Mocca di An Intimacy dapat ditonton pada video berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.