Blog,  FriendsClub

Bermain Bersama Kembali…

Hari yang cerah dan membuat suasana hati pasti riang. Setiap pagi, kami Swinging Friends Bandung (@SF_BDG) selalu ramai menyapa di pagi hari di Gtalk yang biasa kami sebut lapak. Walau hanya sekedar mengucapkan selamat pagi dan menanyakan kabar saja itu selalu kami lakukan plus tak pernah bosan. Tapi hari ini lain, saat membuka Gtalk ternyata ada ajakan untuk melakukan kegiatan yang memang sudah lama Swinging friends Bandung idamkan, mmhhh apa ya? Penasaran ga nih?

narsis depan panti hahhaha *menuwajib*

Biasanya kegiatan kami selain ngegosip hanya nonton bareng Mocca. Oleh karena itu kita mencari kegiatan lain selain kegiatan yang selalu dilakukan oleh SF Bandung semenjak Mocca vakum yaitu Monday Gath.

Kegiatan ini adalah tengterengtengteng … Swinging Friends Goes to Panti Asuhan. Panti asuhan yang kami tuju adalah Panti Asuhan Bayi Sehat di kawasan Purnawarman Bandung. Awal acara ini adalah atas ajakan Swinging Friends Qoi yang mengajak Nia. Qoi pun tak lupa mengajak pasukan Swinging Friends bandung yang lain lewat twitter maupun lewat jalur pribadi (mmhhh sms ataupun BBM maksudnya).

Setelah semua rombongan Swinging Friends Bandung diajak hanya segelintir saja yang bisa. Hanya Qoi, Nia, David, Iwuth dan Ilham ohh yaa Qoi mengajak temannya juga namanya Kresna. oohh lupa…Agung juga datang pas udah mau bubar. Sekian dulu prolognya lanjut ke ceritanya ahhh .

Berikut cerita selengkapnya.

Qoi mengajak untuk janjian di panti asuhan bayi sehat jam 1 siang. Kemudian Nia, Iwuth, dan David langsung meluncur ke TKP. Tapi ternyata oh ternyata Qoi yang terlambat datang dan tempat janjian pun berubah menjadi ke Mall. Nia, Iwuth dan David menunggu Qoi sambil berjalan-jalan di Mall. Tak beberapa lama Qoi datang bersama temannya, Kresna. Setelah bertemu Qoi langsung menuju ke hyermarket untuk membeli makanan dan lain-lain. Saat belanja pada binggung mau beli apa? Maklum Qoi tidak membuat list apa saja yang akan di belikan jadi terpaksa Nia, iwuth, David dan Kresna pun muter-muter hypermart plus milih-milih apa yang baik di berikan. Akhirnya membeli kue-kue dan susu cair.

saat belanja ... qoi dan nia ...

Setelah berbelanja Qoi, Nia, Kresna, David dan Iwuth pun berjalan menuju panti asuhan. Lumayan jalan kaki di siang hari plus memang jarak antara Mall dan panti asuhan memang tidak jauh. Mungkin berjalan membutuhkan waktu 5 menit saja. Tapi hal yang paling seru saat berjalan adalah saat menyebrang untung ada pawang sebrang yaitu bapak David. Dia kaya gak takut aja sama mobil dan motor :)). Oh ya, sebelum menuju panti Asuhan mampir dulu deh ke Toko buku untuk membawa bekal oleh-oleh, membeli beberapa buku cerita setelah itu pergi ke tempat tujuan. Sampai disana nampak sepi suasana jadi istirahat sebentar alias duduk di ruang tunggu, maklum cuaca panas. Membereskan oleh-oleh dan menaruhnya di meja lalu Kresna dan David lapor pada petugas di kantor untuk bisa melihat anak-anak. Langsung tanpa basa-basi menuju asrama anak-anak saja yang berada di belakang. Terlihat muka senang dan gembira dari Qoi, Kresna, Nia, David dan Iwuth saat mau bertemu dengan anak-anak Panti Asuhan.

Menuju asrama yang berlantai 3, Mereka mulai mengunjungi dari lantai paling atas yang merupakan tempat asrama bayi dan balita. Tempat pertama yang mereka kunjungi asalnya, kamar bayi yang sanagt lucu. Tapi ternyata di pintu masuknya tertera tulisan, waktu kunjungannya jam 15.00. Jam mereka semua belum menunjukkan waktu tersebut dan terpaksa santa sejenak dan terjadi obrolan kecil yang absurd kadang. Menunggu itu membosankan membuat Qoi untuk berinisiatif menuju ruangan dii sebrangnya, yaitu ruangan balita. Dan Kamar yang pertama yang mereka masuki adalah kamar anak-anak yang berusia 2 – 5 tahun. Di sana ada mereka bertemu dengan beberapa anak. Anak-anak yang sangat mengemaskan dan sangat lucu. Di sana ada Ratna, Aden, Upin, Koko, Nia, Krisna dan beberapa lagi tapi namanya lupa 😀 . Bermain bersama dengan anak-anak itu sangat asik. Saat masuk, anak-anak nampak ada beberapa yang malu-malu dan ada yang berani langsung mendekati David, Nia, Qoi, Kresna, dan Iwuth. Lumayan lama mereka bermain bersama anak-anak, saat ingin berpamitan Aden dan Koko menghalangi pintu agar tidak dapat keluar. Bahkan Aden bilang

“Pokonya ga boleh pulang. Pada tidur di sini aja semuanya!”

“Ntar tidurnya di mana?” Qoi bertanya balik

“Ya tidur di situ .. di situ…” Aden sambil menunjukkan tempat tidur

“Kakak-kakaknya pulang dulu ya, besok-besok main ke sini lagi”

“Ga boleh pokoknya ga boleh pulang. Harus tidur di sini entar di pokpok” Aden bersi keras

“Ohh nanti klo tidur di sini di pokpok ya ma Aden” Qio menjawab

Mereka tak bisa keluar akhirnya, megambil startegi untuk keluar satu-satu. Iwuth mengajak anak-anak untuk menonton dan akhirnya pintu pun di tinggalkan oleh mereka. Nia berhasil keluar, tapi ternyata senjata tak ampuh Aden dan Koko kembali menghalangi Mereka. Akhirnya, Ibu pengasuh datang dan membujuk anak-anak. Akhirnya Mereka bisa keluar dan menuju ruang sebelah yang berisi anak-anak berumur 5 bulan- 1 tahun.

Di sana ada 8 orang anak, sangat lucu dan mengemaskan. Bahkan Qoi sampai tersepona eh terpesona pada bayi yang sangat lucu namanya Amira. Bahkan di ruangan tersebut ada anak sekitar 1 tahun mungkin dan mukanya mirip Tora Sudiro. Di sana Mereka cukup lama, saat di ruangan ini datang teman SF Bandung lagi. Ilham dateng terlambat katanya sih benerin genteng dulu. Mereka langsung bermain bersama bayi masing-masing. Iwuth dengan bayi lucu yang tak mau lepas dari gendongan. Nia dan David dengan bayi Tora Sudiro. Kalau Ilham, main dengan semua bayi nampaknya. Sedangkan Kresna bagian foto-foto. Ternyata waktu begitu cepat dan mereka ingat bahwa belum sholat Ashar, walhasil mereka langsung mencari mushola.

Setelah bertanya-tanya lokasi musola akhirnya ketemu juga. Dan disana bertemu dengan @agungrawks yang baru saja datang. Setelah selesai sholat terjadi perbincangan sebentar untuk menentukan tempat, Kemana setelah dari panti?. Setelah di putuskan akhirnya mereka langsung menuju ke halaman dan berphoto-photo ria. Setelah puas Photo-photo akhirnya menuju ke Mall dan cari tempat karaoke.

Menurut berita #bergunjingSF, SF Bandung mau buat boiben. Dan sekarang mau latihan dulu makanya pada mau karaoke. Sangat seru sekali, bahakan nampak lagu-lagu yang dipilih dari galau sampai yang melow pun ada. Kejadian di dalam ruang Karaoke ini sangat chaos, @agungrawks aja udah ilang urat malunya. Qoi dengan lagu galau dan lagu ceria pelepas stres. David dengan chibi-chibi plus gaya chibinya, nampanya ini bagain persiapan David untuk bisa ngeboiben bareng para lelaki SF Bandung. Mmmh ternyata pada keasyikan nyanyi ga sadar kalau waktu udah satu jam aja dan berakhirlah sesi karaokenya. Setelah Karaokenya selesai, mereka pun keluar dan tak lupa untuk membayar ya. Setelah itu nampak mereka membutuhkan tempat untuk ngobrol-ngobrol plus Qoi nampak kelaparan dan di pilihlan tempat makan cepat saji di seberang Mall.

Sampai di sana kehebohan terjadi lagi, pusing pada penuh tempat duduknya jadi cari-cari kursi kosong. Setelah dapat kursi ada kehebohan lagi dari David yang melihat sang idola yaitu Ian Kasela. Pada heboh aja mereka lihat Ian Kasela. Tapi obrolan Ian Kasela cepat berlalu maklum udah pada pengen minum dan makan aja. Akhirnya David, Qoi dan Kresna memesan makanan plus minumnya. Sedangkan Agung, Ilham, Nia dan Iwuth duduk saja sambil menanti. Setelah sajian tiba lansgung tanpa basa-basi menyantap dan slruppp minuman. Ternyata waktu sudah malam dan Nia sudah ribut karena takut pulang malam sekali. Walhasil Mereka bubar jalan.

Perjalanan yang seru dan berkesan yaa….. next moga-moga mereka mengadakan acara begitu lagi atau SF dari kota lain juga. Mari mari ….

ini beberapa poto yang di ambil, fotografernya kresna …

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.