Blog

Booming! : Arina Ikut Nyanyi di Kuburan

kuburanBulan April ini Kuburan resmi melepas (full) album keduanya, album ini diberi judul Booming! Bee Are The Kill Young Pen Think Gun Thank (biar dekil yang penting ganteng). Perlu jeda 2 tahun dari Tringle (3 buah single) yang dirilis tahun 2007 menuju album ini, sebabnya mungkin salah satunya adalah kesibukan masing-masing anggota, hal ini juga mengakibatkan ‘penyusutan’ jumlah personil Kuburan. Namun begitu, album dari band yang beranggotakan Dino (drum), Raka (gitar), Donny (gitar), Denny (bass), Udhe (kibor), Priya (vokal) patut diacungi jempol.

Genre ke-10 lagu dari album ini sama sekali berbeda satu sama lain, mulai dari sound 8-bit atau chiptune, R&B, swing, reggae dan tentu saja Rock!!. Seolah ingin membuktikan kalau mereka bisa eksplorasi di segala rupa genre. Hasilnya metal warna-warni, persis seperti cover albumnya yang juga warna-warni.

Selain multi-genre, album ini juga dibantu oleh banyak musisi. Ada Levi ‘The Fly’ yang me-remix lagu Tua-Tua Kelabing, Amar ‘Maliq & d’Essential’ menyumbang terompet di lagu Fatamorgana dan Arina MOCCA yang bernyanyi duet di lagu Monkey Love. Kuburan sengaja membuat lagu Monkey Love dengan lirik dalam bahasa Inggris serta bernuansa swing khas Mocca.

CD Booming! Bee Are The Kill Young Pen Think Gun Thank yang ‘cocok untuk kado’ (begitu kata-2 di cover CD-nya) sudah bisa dibeli di toko CD kesayanganmu, dapatkan juga bonusnya, sebuah peniti. Hits Singlenya yang berjudul Lupa-Lupa/Tapi-Ingat juga sudah sering kita saksikan di layar kaca

One Comment

  • nana

    minta liriknya dong min yang monkey love feat kuburan… udah aku cari dimana mana enggak ada min 🙁 pleaseeee aku suka banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.