Blog

Bulan Ramadhan, Indra Manfaatkan Momen Bareng Keluarga

Indra & Keluarga

Memasuki bulan Ramadhan sebagian besar musisi akan memilih mengurangi jadwal manggung. Begitu pula dengan Indra Massad, bulan Ramadhan dimanfaatkanya untuk lebih banyak berkumpul bersama keluarga. Karena pada bulan biasa waktu berkumpul dengan keluarga terbagi dengan jadwal manggung Indra bersama Mocca.

Kebiasaan Indra selama Ramadhan memang tidak jauh berbeda dengan bulan-bulan biasa, menjalankan pekerjaan sebagai konsultan interior, jadi bapak rumah tangga, membantu istri dan menjaga anak-anak. Yang membedakan adalah harus menjadi bapak siaga ketika waktu sahur tiba karena bagi Indra membangunkan anak-anak saat sahur memang agak sulit. Tapi Indra memakluminya, “Sahur buat anak-anak kayanya sesuatu hal yang berat ya” Tambahnya.

Sama hal nya juga ketika Indra mengajarkan anaknya berpuasa. Dari ketiga buah hatinya, baru Al (10 tahun) dan Abe (7,5 tahun) yang sudah melakukan ibadah Ramadhan. Ketika mengajarkan berpuasa mereka harus ada iming-imingnya dulu, tentu saja sembari menjelaskan kewajiban puasa itu apa. Tidak memaksakan full sebulan harus tamat, karena bagi Indra yang terpenting adalah anak-anaknya terbiasa dulu dengan yang namanya Ramadhan sebagai salah satu kewajibannya sebagai muslim.

Momen yang paling menyenangkan adalah ketika watu berbuka Ramadhan dan melihat anak-anaknya yang sedari siang bawaanya lemas langsung bahagia begitu mendengar suara adzan Maghrib mereka langsung menyantap makanan dan minuman yang tersedia.

Menu makanan selama Ramadhan bagi Indra dan Istri lebih menuruti kemauan anak-anak ingin apa saat buka Ramadhan dan sahur. “Ya lebih ke penyemangat aja sih untuk anak-anak, jadi menu yang mereka mau pasti dituruti. Menu wajib pribadi gw mah asal ada Teh manis, gorengan dan sop buah..hehe Ujar Indra.

Harapan Indra dan keluarga di Ramadhan tahun ini adalah semoga ibadah tahun ini lebih baik dari sebelumnya dan bisa berjumpa kembali di bulan Ramadhan tahun depan. Dan selalu diberikan kebahagiaan juga kesehatan bagi keluarganya. keluarga adalah obat gw dan bahan bakar gw, karena apa yang gw lakuin ya ujung-ujungnya buat keluarga” Ucap Indra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.