Blog

Festival Baybeats Singapura, Kembalinya Mocca di Kancah Musik Internasional

Setelah kurang lebih satu tahun meninggalkan Mocca untuk melangsungkan pernikahan di Amerika. Arina, vokalis utama Mocca telah kembali ke Indonesia pada Jumat (1/6) kemarin. Momen tersebut menjadi sebuah penanda berkumpul kembalinya Mocca. Berbagai tawaran panggung untuk Mocca pun kembali berdatangan, salah satunya dari negara singa, dalam festival Baybeats, Singapura.

Mocca akan tampil dalam festival Baybeats pada 29 Juni 2012 mendatang, dan dijadwalkan mengisi panggung Bay Area Outdoor Theather pada pukul 10 malam waktu setempat. Hal tersebut akan menjadi momen pentas Internasional pertama bagi Mocca paska vakumnya mereka tahun lalu.

Festival Baybeats sendiri merupakan festival musik tahunan yang diselenggarakan oleh Esplanade, Singapura. Festival yang pada tahun ini mengambil tema “Celebrating Friendship”, mulai digelar pertama kali pada tahun 2002 lalu. festival musik tersebut pada awalnya hanya ditujukan bagi musisi-musisi indie Asia untuk saling mengekspos kualitas mereka dan mengembangkan industri musik.

Dalam festival yang berlangsung dari mulai tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2012 tersebut bukan hanya Mocca saja yang menjadi wakil Indonesia, tetapi juga The Trees and The Wild, Bottlesmoker dan juga Stars and Rabbit

Singapura menjadi negara yang spesial bagi Mocca, tercatat mereka pernah melakukan konser tunggal pada tahun 2005 silam ketika merilis album kedua yang bertajuk Friends. Singapura juga menjadi gerbang pertama bagi Mocca untuk eksis di kancah musik Internasional. Setelah tampil di negara tersebut, mereka banyak berhubungan dengan label-label rekaman lain di Asia dan semakin melebarkan sayapnya di dunia musik Internasional. Dalam Festival Baybeats mendatang, Mocca akan tampil dengan format full band dengan formasi Arina (vokal), Indra Masaad (drum), Toma Pratama (bass) dan Riko Prayitno (gitar), dibantu oleh Agung Nugraha (keyboard), Tommy Pangemanan (Trumpet) dan Ardiansyah (Trombone).

Selain Singapura, berdasarkan kabar yang dilansir oleh label mereka, FFWD Records kepada Gigsplay, Mocca juga tengah mendapat tawaran untuk tampil di Korea Selatan pada bulan Agustus mendatang. Selain itu di tanah air, Mocca juga akan menggelar konser tunggal di Makassar pada tanggal 23 Juni dan di kota kelahiran mereka, Bandung pada tanggal 30 Juni mendatang. Untuk informasi selengkapnya silahkan ikuti kicau mereka di jejaring sosial twitter, @moccaofficial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.