Blog

Fitness Tracker: Rahasia Sehat Vokalis Mocca

Perbincangan tentang Arina yang sedang hot-hotnya pakai gadget olahraga, rahasia tetap fit saat di panggung, hingga tips sehat untuk teman-teman band lainnya.

IMG_1324“Main musik itu butuh keadaan fisik yang oke, apalagi kalau pindah-pindah kota dan kena AC terus-terusan… seringkali hal ini bikin stamina turun, Jadi usahakan untuk selalu tidur cukup dan menyisihkan sedikit waktu buat olahraga, minimal 2-3 kali seminggu. yang ringan-ringan aja, kayak jogging juga cukup, apalagi yoga. karena kalau fleksibel badan gak bakal cepat pegel”

Mungkin kalimat diatas bisa mewakilkan tips sehat dari Arina untuk anak-anak band yang jam terbangnya sangat padat seperti Mocca. Yaa pola hidup sehat terkadang dilupakan oleh kebanyakan anak band.

Tapi siapa sangka vokalis yang juga adik kandung dari Dewi Lestari ini sangat peduli loh pada kesehatannya. Bayangkan saja 70% waktunya diluar musik, ia habiskan dengan berolahraga seperti jogging, gym, juga yoga.

Bahkan akhir-akhir ini Arina rela mengeluarkan banyak biaya untuk mengoleksi gadget-gadget yang dapat meningkatkan kesehatannya. Gadget olahraga ini semacam Fitness Tracker yang biasanya berbentuk seperti jam tangan karet/ plastik.

“Sampai detik ini saya punya tiga barang, seharusnya empat (yang konon tercanggih) sialnya malah kagak nyala… dibalikin lagi deh.. sedih” ungkap Arina. Fitness Tracker ini masing-masing berbeda karakter meskipun fungsinya hampir sama, ada yang berfungsi untuk mendeteksi kalori, kualitas tidur, resting heart rate, bahkan berfungsi menjadi personal coach saat aktivitas olahraga.

Fitness Tracker yang dipakai Arina masing-masing bernama Moov Now, UP 3 by Jawbone, dan Wahoo tickr X, juga satu lagi yang konon tercanggih itu, bernama Fitbit Blaze tapi sayangnya tidak bisa berfungsi. “Risetnya setengah tahun, sebelum memutuskan beli yang mana,.. Sebelum bobo kerjaannya baca review. Hahahaha” Ungkapnya sambil tertawa.

Arina yang kurang lebih baru satu bulan mencoba gadget-gadget ini ternyata efeknya sangat terasa.

IMG_1325“Kerasa banget. Saya jadi tau seberapa malasnya saya selama ini.. Hahaha” lanjut Arina. Fitness Tracker ini seakan menjadi dokter pribadi bagi pola hidup vokalis Mocca saat ini, bahkan bisa dibilang gadget ini sangat posesif jika kita kembali ke pola hidup tidak sehat, karena gadget-gadget ini mampu menditeksi pergerakan dan kalori tubuh kita.

“Saya sekarang punya kebiasaan gila, bawa timbangan digital untuk nimbang makanan, biar gakebanyakan nasi dan kerupuk (kelemahan sayaaah)”  ungkapnya yang saat itu sedang berkunjung ke kota Padang.

Tapi pada dasarnya semua fitness tracker yang ia pakai saat ini semuanya bertujuan untuk menjaga kesehatan juga penampilan agar di panggung tetap “pede”.

“Pada dasarnya saya agak gampang gemuk, terutama setelah usia nambah terus metabolisme kan melambat, jadi buat jaga badan sih. Karena dulu pas SMA, saya sempet agak gemuk (tinggi 155 berat 55.. pernah sampai 57, tapi bentar) jadi saya gak mau kayak gitu lagi, sekarang sih di kisaran 48-50, cukup laah..” ungkapnya lagi.

Karena jadwal Mocca yang cukup padat, akhir-akhir ini ternyata Arina lebih sering berolahraga kecil di kamar hotel, dibantu dengan gadget-gadgetnya itu, Seperti olahraga cardio boxing yang cukup mengeluarkan keringat saat Mocca tampil di luar kota.

Akhirnya, dengan mengoleksi gadget-gadget kesehatan ini, pola hidup sehat Arina terus terjaga bahkan meningkat. Yang efeknya itu pada penampilannya bersama Mocca yang selalu fit setiap di atas panggung.
—–
Rama Bintang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.