Blog

Review Kelas Mocca 6 dan Rencana “Promnite” di Tahun Ini

kelasmocca6picKelompok penggemar band Mocca, Swingingfriends mengawali Maret 2015 dengan menggelar “Kelas Mocca” yakni program reguler memainkan lagu-lagu Mocca dalam aransemen berbeda. penyelenggaraan yang keenam itu berlangsung di Loop Station Jl. Diponegoro 24 Bandung pada Minggu (1/3/2015) mulai pukul 11.00 WIB. Pada edisi kali ini, para peserta memainkan bersama lagu berjudul “Bandung” yang terdapat pada album terbaru Mocca, “Home”.

Selain memadukan alat-alat musik seperti gitar, recorder, pianica, bass, sax dan xylofon komposisi musik juga dimeriahkan unsur perkusi dari snare, cajon, jimbe, cowbell dan tamborin. Para peserta Kelas Mocca juga diberikan bimbingan oleh Harry ‘Koi’ Maulana (Triangle dan anshaphone) dibagian perkusi dan Indra Kusumah (B.I.O dan Rice Cereal and Almond Choco) dibagian gitar akustik.

Peserta yang mengikuti Kelas Mocca keenam kali ini berasal dari lintas usia dan latar belakang dimulai dari pelajar SMP hingga umum. Para peserta dibagi perkelompok sesuai alat musik yang dimainkannya untuk mempelajari aransemen masing-masing instrumen. Setelah itu semua instrumen dimainkan secara bersamaan membuat suasana meriah dan penuh keceriaan. Ditengah keceriaan itu, para peserta dikejutkan dengan kehadiran salah seorang personil Mocca, Toma.

Setelah mendengar permainan mereka, Toma mengaku terkesan hingga tak segan untuk mengapresiasikannya dengan bertepuk tangan, “Kegiatan Kelas Mocca ini keren, Saya ngga nyangka bisa sampai ada Kelas Mocca yang keenam seperti sekarang ini. Saya harap kegiatan ini bisa terus berlanjut, malah kalau bisa menjadi sesuatu yang menuju kearah kegiatan yang serius.” ungkap Toma diakhir kegiatan Kelas Mocca ini.

Sementara itu, Presiden Swingingfriends yang juga bertindak sebagai Kepala Sekolah Kelas Mocca, Agung Kurniawan mengungkapkan rencana penyelenggaraan Promnite sebagai tindak lanjut dari program Kelas Mocca itu sendiri “Kami ingin menyelenggarakan kegiatan yang bisa memfasilitasi teman-teman yang berbakat secara personal / kelompok yang kebetulan terbentuk dalam Kelas Mocca” ungkapnya sambil menutup kegiatan Kelas Mocca kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.