kaka

  • wooo kok jadi sepi ya, pada kmn nih??

  • kaka posted a new activity comment 5 years, 6 months ago

    ayo min..kita ramaikan kembali..hehehehee

  • kaka posted a new activity comment 5 years, 6 months ago

    semangat-semangat..

  • kaka posted an update 5 years, 6 months ago

    wooo sudah lama gak kesini, apa kabar SF…di siang yang panas nih masih semangatkan..hehehee

  • img01832-20140502-0948Sinka Island Park mendengar nama tersebut mungkin dibenak sudah terbayang bahwa ini adalah sebuah pulau kecil tempat wisata namun bukan itu Sinka Island Park adalah salah satu objek wisata yang berada di Singkawang, Kalimantan Barat. Objek wisata ini terletak di teluk Ma’Jantuh atau teluk karang. Lokasi ini dapat ditempuh dengan perjalanan selama 3 jam dari Pontianak Sinka Island adalah perpaduan antara wisata alami dan wisata modern

    Sebenarnya, Sinka Island merupakan sebuah kawasan wisata yang sengaja dibangun sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Kalimantan Barat, khususnya untuk warga Singkawang. Jalan menuju ketempat inipun tidak mudah untuk dilalui, kita harus melewati jalan perkampungan terlebih dahulu sepanjang 3km dari jalan pusat, jalan sempit dan rusak membuat kendaraan tidak dapat dipacu dengan kencang. Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami. Pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai dengan berjalan kaki, di tepian pantai terdapat pantung-patung dari 12 shio dari shio tikus hingga shio naga, mungkin karena singkawang mayoritas adalah penduduk thiongkok tidak heran jika akan banyak menemui bangunan-bangunan bergaya tiongkok disini.

    Selain itu, di kawasan wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas pendukung lain yang tidak kalah menarik seperti kantin, kolam renang, dan beberapa kios minuman dan makanan yang menyediakan berbagai macam sajian kuliner yang lezat.

    Salah satu area yang paling populer di tempat wisata ini adalah Sinka Zoo. Sinka Zoo itu sendiri adalah sebuah kebun binatang dengan topografi yang berbukit – bukit. Area kebun binatang ini berada di bagian selatan Sinka Island yaitu sekitar 500 meter setelah Anda masuk ke kawasan Sinka Island Park.

    Terlepas dari itu semua, pantai yang ku pijaki ini mulai terlihat kotor, minimnya kesadaran masyarakat menjaga kebersihan pantai ini membuat tempat wisata ini kian hari semakin sepi akan pengunjung, sampah di pinggiran pantai yang terbawa oleh ombak tak kian di bersihkan dan dibiarkna menumpuk di pinggiran pantai.

    Perjalanan ku lanjutkan mengelilingi lingkungan masyarakat sekitar, kehidupan masyarakat pesisir yang setiap harinya mencari ikan di laut, prahu-prahu nelayan berlabuh di tepian teluk. Hujan mulai turun dengan lebatnya ketika ku sedang asik menikmati budaya masyarakat sekitar, ku niatkan untuk singgah di warung kopi untuk berteduh sekaligus melepas lelah setelah mengelilingi pantai, segelas kopi ku minta ibu untuk membuatkanya. Terlintas heran di pikiranku ketika mendengar ibu penjaga warung menyuruh anaknya untuk menampung air hujan, ternyata kehidupan disini tak seindah yang dibanyangkan, untuk mendapatkan air bersih warga harus berbagi sumur agar dapat mendapatkan air, itupun jika air masih banyak jika sumur sudah mulai surut banyak warga yang mengeluhkan kondisi seperti ini, sehingga ketika hujan turun dengan derasnya bagaikan rejeki besar yang mereka terima dari Sang Pencipta.

    Aku hanya dapat menitipkan pesan kepada teman-teman yang membaca tulisan ini, marilah kita menjaga alam ini, bukan peningkatan modernisasi yang kita butuhkan tapi kesederhanaan dalam modern, jika bukan dari diri kita sendiri yang menjaga alam ini siapa lagi yang akan menjaganya ^_^

    • Setuju :2thumbup teknologi bukan untuk menggerus alam. Manusia dan alam saling membutuhkan. Minimal jangan buang sampah sembarangan, kalo ga nemu tempat sampah masukin tas aja dulu, baru buang di rumah :cool

  • makasih akang buat dukungannya…hehehe

  • kaka posted an update 5 years, 7 months ago

    lagi lagi kota ini mulai di guyur hujan, lumayanlah sejenak melepas penat dan mendengarkan nyanyian dari alam

  • kaka posted an update 5 years, 7 months ago

    jogja jogja..gimana kabarmu,..lama tak berkunjung kesana…

  • kaka posted an update 5 years, 7 months ago

    semangat buat hari ni,, sunday afternoon..

  • selamat malam kawan-kawan semua yang sedang berada di penjuru belahan Indonesia.. Salam SF

  • kaka posted a new activity comment 5 years, 7 months ago

    asik asik..kumpulin point sebanyak-banyaknya ah…hihihihiii

  • kaka posted an update 5 years, 7 months ago

    seomga kota katulistiwa ini hujan dulu..biar gak panas..hehehehe

  • wooo sekarang ada maenan point, dapet apa ya ntr kl pointnya dah banyak..hahahaaaa

  • kaka posted a new activity comment 5 years, 7 months ago

    woooo asik dong..lumayan..tunggu ah…

  • kaka posted an update 5 years, 7 months ago

    berdoa semoga Mocca bisa datang ke jogja (again) tahun ini…semoga…

  • kaka posted an update 5 years, 7 months ago

    Cepatlah bulan June biar bisa ke Jakarta…kangen sama adek kecil..hahahaa

  • kaka posted a new activity comment 5 years, 7 months ago

    hihiii ya kl di peta sih bsa pake pensil kak,..mungkin tugu katulistiwanya aja kali ya yang di pindah..hahaha

  • kaka posted a new activity comment 5 years, 7 months ago

    hahahaaa ya bsk minta digeser sma presiden bsa gak ya..

  • kaka posted an update 5 years, 7 months ago

    kapan ya kota katulistiwa ini gak panas..hahahaaa

  • Load More