Blog

‘Menunggu Untuk Bertemu’ Hasil Paduan Dua Lagu Mocca x Payung Teduh

Pertemuan antara Mocca dan Payung Teduh yang intens ini diawali lewat projek kolaborasi mereka dari Urban Gigs x Unreleased Project. Beberapa bulan terakhir pula mereka disibukkan untuk menggarap lagu bersama. Kini mereka hadir dengan satu lagu baru yang siap mengudara bertajuk ‘Menunggu Untuk Bertemu’.

Kolaborasi kali perdana bagi Mocca dan Payung Teduh sendiri.  Gabungan cita rasa musik Mocca dan Payung teduh nyaris bisa menjadi suatu band baru. Lagu ini bercerita tentang dua orang yang menunggu untuk bertemu di hari Minggu. Bukan untuk menjadi sepasang kekasih tetapi menghabiskan waktu bersama.

Ini benar-benar lagu yang istimewa. Pasalnya lagu ini begitu kompleks. Dua judul lagu yang dijadikan satu. Dua musisi. Dua cerita. Tentunya, dua suasana. Awalnya,  pendengar disambut dengan suara khas flute Arina. Tapi, percayalah ini taktik mengecoh. Ketika bebunyian drum mulai masuk lalu suara gitar ditambah trumpet yang menambah isian, kejutan intro dari lagu ini mulai terasa nuansa backsound film hitam-putih pada eranya.

Kekejutan itu baru tiba di menit awal, masih banyak warna di menit-menit seterusnya. Suara Arina dan Is menjadi peringatan untuk tidak terhipnotis saat pertama kali memutar ‘Menunggu Untuk Bertemu’.

Sebelumnya, lagu ini sudah rilis dalam perhelatan gelaran Urban Gigs Selasa, (5/9) kemarin di The Establishment, Jakarta pukul 16.00 WIB. Tak hanya mereka, bersama musisi kolaborasi lainnya seperti Barasuara x Scaller, Silampukau x Hydrant, Kelompok Penerbang Roket x Kimokal, The Brandals x Agrikulture, Rock N Roll Mafia x Elephant Kind lagu mereka akan di jadikan dalam bentuk Album Kompilasi Urban Gigs x Unreleased Project Vol.1.

 

Oleh: Cynthia N

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.