Blog

Mocca di Neon Lights 2015 Singapura

mocca-neon-3
Foto : Dedy Andrianto – www.rockzone.com.my

Setelah beberapa kali bertandang ke berbagai negara dan yang terakhir adalah menjadi pengisi acara MU:CON (Seoul International Music Fair) pada tahun 2013, pada penghujung tahun ini akhirnya Mocca kembali ke panggung berskala Internasional. Mocca yang berkesempatan menjadi satu-satunya line-up asal Indonesia pada festival Neon Lights 2015 di Singapura ini, tampil pada hari kedua. Festival tersebut digelar pada tanggal 28-29 November lalu, Mocca bersanding dengan puluhan penyanyi/band seperti CHIC feat. Nile Rodgers (USA), Damien Rice (Ire), Flight Facilities (Aus), Ride (UK), Kiasmos (Ice), Shugo Tokumaru (Jap), Daughter (UK), dan lain-lain.

Festival Neon Lights 2015 merupakan debut perdana, yang terdiri dari enam panggung yang disebar di kawasan Fort Canning Green & Gate. Festival ini menyajikan beragam acara mulai dari musik, tari, teater, komedi, instalasi seni & desain, dan lokakarya anak-anak.

mocca-neon-1
Foto : Dedy Andrianto – www.rockzone.com.my

Ditengah cuaca Singapura yang sedang tidak menentu, penampilan Mocca siang itu ditemani oleh hujan rintik-rintik hingga deras yang berakibat pada beberapa penonton yang memilih untuk berteduh dan menonton dari kejauhan, meski tidak dipungkiri beberapa diantaranya tetap bertahan ditengah guyuran hujan dibawah perlindungan payung dan jas hujan yang mereka kenakan. Cuaca seperti ini sama sekali tidak menyurutkan semangat Mocca untuk menampilkan pertunjukkan terbaiknya kepada swingingfriends yang sedang berada di Singapura dan kemudian datang ke festival ini.

Untunglah, tak selang berapa lama, matahari mulai menampakkan dirinya, sehingga beberapa penonton yang memilih untuk berteduh tadi mulai maju dan berbaur dengan penonton lainnya ke depan panggung. Beberapa turut bersenandung menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan, seperti ‘I Remember’, ‘The Best Thing’ dan ‘Secret Admirer’ yang sudah dikenal luas.

Ditengah padatnya jadwal Mocca dan sulitnya mengatur jadwal latihan bersama personel lainnya, Arina Ephipania yang berhasil saya wawancarai pasca penampilannya di festival ini mengatakan, tidak ada persiapan maupun aransemen khusus untuk ditampilkan, hanya saja karena Januari lalu Mocca baru saja melahirkan album baru berjudul “Home”, festival ini digunakan oleh Mocca untuk ajang promosi dan memperdengarkan secara luas bagi penggemar musik Mocca di Singapura.

mocca-neon-2
Foto : Dedy Andrianto – www.rockzone.com.my

Terdapat 12 lagu yang sukses diperdengarkan pada festival ini, diantaranya single ketiga Mocca ciptaan Indra Massad (drummer Mocca) yang baru dirilis pada 4 November lalu, ‘Stars In Your Eyes’.

Setelah Singapura, negara mana lagi yang akan dikunjungi Mocca, teh?, “belum ada, sepertinya Singapura menjadi negara terakhir yang kami kunjungi ditahun ini, kalo tahun depan belum tahu, dido’akan saja semoga tahun depan ada pihak yang mau mengundang kami untuk tampil diluar negeri”. Begitu tutupnya.

Amin, “sukses untuk Mocca dipanggung-panggung berikutnya, ya Teh”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.