Blog

Mocca For MU:CON – Korea 2013

Mocca with Big Baby Driver at MU:CON
Mocca with Big Baby Driver at MU:CON

MU:CON adalah salah satu festival musik di Korea yang diikuti oleh banyak penyanyi internasional untuk memperkenalkan lagu mereka. Acara itu sudah menjadi sebuah agenda tahunan di dunia musik Korea. Tahun 2013 Mocca menjadi salah satu pengisi dalam acara tersebut.

Mocca tiba di Korea tanggal 9 Oktober 2013. Rombongan Mocca dijemput di Incheon Airport oleh pihak label yang menjadi distributor album Mocca di Korea, Beatball Records. Setelah beristirahat sebentar, Mocca melanjutkan kegiatan mereka untuk melakukan checksound di Sangsang Madang Live Hall. Disini pertama kalinya Mocca bertemu dengan Big Baby Driver, rencananya Mocca dan Big Baby Driver akan berkolaborasi di lagu “I Would Never”.

Mocca menjadi band pertama yang tampil di Sangsang Madang Live Hall dan menjadi pembuka MU:CON Festival 2013 di hari kamis 10 Oktober 2013. Meskipun belum banyak penonton yang datang, Mocca tetap tampil maksimal. Di 5 lagu terakhir penonton baru terlihat penonton yang berdatangan dan memadati venue. Antusiasme penggemar Mocca di Korea semakin naik ketika Mocca berkolaborasi dengan Big Baby Driver dan ketika lagu “Happy!” dibawakan. Konon lagu tersebut cukup terkenal di Korea dan pernah dibuat versi bahasa Korea-nya yang menjadi lagu tema dari sebuah serial drama Korea.

Hari ketiga di Korea, Mocca dijadwalkan tampil di sebuah stasiun TV EBS di Korea sekitar jam 7 malam. Berhubung jarak yang cukup jauh dan lalu-lintas padat, Mocca sudah melakukan persiapan dari jam 1 siang. Setibanya di studio EBS, Mocca melakukan soundcheck dan sesi wawancara.

Setelah Mocca tampil selama 1 jam penonton berteriak “Encore!…Encore!…Encore!”. Akhirnya Mocca kembali naik ke panggung dan membawakan beberapa lagu tambahan. Setelah itu ada sesi foto dan tandatangan yang digelar di lobby studio EBS Space. Orang-orang mengantri dengan tertib untuk berfoto dan meminta tandatangan dari para personil Mocca.

Hari Keempat di Korea digunakan oleh Mocca untuk berj alan-jalan dan belanja oleh-oleh untuk teman dan keluarga, mereka berkunjung ke Insadong & Myungdong Public Market. Menjalani hari terakhir di Korea, Mocca juga sempat mengunjungi salah satu tempat bersejarah di Korea, Gyeongbokgung Palace. Suasananya mirip zaman kekaisaran di film Jewel In The Palace lengkap dengan bangunan-bangunan tempo dulu.

Untuk melihat rangkuman kegiatan Mocca di Korea, silakan tonton video dibawah ini:

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.