Blog

Mocca @ Mosaic Festival, Singapore 15-16 March 2009

From: (okkie – ukeeyzaph.multiply.com)

Mosaic Music Festival adalah festival tahunan yang diadakan di Esplanade Singapore sekali setiap tahunnya. Didalamnya selalu mendatangkan artis-artis besar. Untuk tahun ini, MOCCA sebuah band indie pop asal Bandung diberi kesempatan sekali lagi setelah show mereka yang sama pada tahun 2005 kemarin. Pada tahun ini, persiapan yang di bawa oleh awak Mocca lebih mantap, karena mocca tidak hanya akan perform satu kali saja, melainkan mereka akan perform kurang lebih 5 kali dalam 2 hari berturut-turut

Pada pukul 15.00 diawali dengan interview oleh surat kabar local dan stasiun televisi local, mocca bersiap untuk cek sound di Nokia Outdoor Stage. Namun, karena cuaca di Singapore tidak bisa diprediksi, ketika hendak check sound hujan besar melanda Nokia outdoor stage, karena itulah check sound untuk mocca dibatalkan. Keuntungan didapat mocca ketika pukul 18.00 cuaca kembali bersahabat dan mocca bisa melakukan check sound meskipun dengan waktu yg sempit. Penampilan set pertama mocca mengundang banyak decak kagum dari berbagai pihak, terlebih lagi para penonton yang telah lama menunggu untuk menyaksikan band Indie Pop terpopuler di Indonesia ini. Kurang lebih sekitar 1000-an penonton menyaksikan pernampilan set pertama dari Mocca. Lagu – lagu andalan yang diambil dari album My diary, Friends, dan Colours sepertinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Singapore, terlihat dari banyaknya orang yang sing along menyanyikan lagu – lagu tersebut.

Respons dari masyarakat Singapore terhadap mocca luar biasa, kami yang sempat takut akan adanya pengurangan penonton pada set 2 yang akan dilakukan pada pukul 22.40. kami berpikiran karena pada hari minggu malam, para penonton mempersiapkan diri mereka untuk melakukan aktivitas kerja pada esok harinya, karena di Singapura merupakan kota yang sibuk dan orang – orangnya workaholic. Namun hal tersebut terbandtahkan, karena ternyata orang – orang yang datang pada set 1 datang lagi untuk menyaksikan Mocca Set 2, terlebih lagi banyak dari mereka juga mambawa rekan mereka yang penasaran dengan aksi atraktif Arina, Riko, Toma, dan Indra dalam meramu alat musik mereka menjadi sebuah karya yang bisa sangat dengan mudah diterima di sini.

Terlihat dari orang-orang yang datang untuk menyaksikan perform dari band yang sudah malang melintang di dunia Indie Pop selama kurang lebih 7 tahun ini memuaskan lebih dari 1500an orang penonton yang kebanyakan disaksikan oleh orang – orang Singapura dan daerah sekitarnya, bahkan ada beberapa orang yang rela datang jauh – jauh dari Johor untuk menyaksikan penampilan apik dari Mocca.

Pada tanggal 16 keesokan harinya, mocca akan tampil di Concourse, semacam ruang terbuka di dalam ruangan Esplanade. Mocca akan tampil secara Acoustic, dengan adanya grand piano makin menambah kesan eksklusif penampilan mereka. Lagi lebih dari 1000-an orang hadir untuk menyaksikan Band ini. Penampilan kali ini tampak lebih special, karena dari pihak Esplanade menyediakan booth khusus untuk para fans Mocca yang ingin berfoto dan meminta tanda tangan artis idola mereka ini. Lebih dari 5 orang security mengamankan Mocca dan crew malam itu.

Tidak hanya berhenti disini saja, Mocca pada tanggal 17 malam langsung bertolak ke Malaysia untuk penampilan selanjutnya disana. Mudah-mudahan hal ini menjadi awal bagi band asal Indonesia untuk mencapai level yang lebih tinggi lagi di mata Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.