Blog

Persiapan Mocca untuk Neon Lights 2015 di Singapura

Mocca
doc: Jovy Akbar

Hasil perjalanan kuartet pop asal Bandung selama lima belas tahun konsisten berkarya melalui medium musik pada akhirnya setia pada proses dan perjuangannya. Musik telah membawa Mocca bertualang ke berbagai negara, terakhir adalah menjadi pengisi acara MU:CON (Seoul International Music Fair) pada tahun 2013. Pasca mengeluarkan album “Home” di awal tahun 2015, Mocca malah tidak menjadi band “rumahan”. Kali ini Mocca memulai petualangan barunya di kancah festival internasional dengan menjadi salah satu line-up Neon Lights Festival 2015 di Singapura. Festival musik tersebut diselenggarakan di lokasi historis Fort Canning Green and Gate pada tanggal 28-29 November 2015 di mana Mocca akan tampil pada hari kedua event musik tersebut. Mocca akan berbagi panggung dengan puluhan band seperti CHIC feat. Nile Rodgers (USA), Damien Rice (Ire), Flight Facilities (Aus), Ride (UK), Kiasmos (Ice), Shugo Tokumaru (Jap), Daughter (UK), dan lain-lain.

Neon Lights 2015 posterPenampilan Mocca di Singapura masih merupakan rangkaian dari pengenalan album terbaru “Home” (2015). Mocca akan membawakan beberapa nomor dari album tersebut termasuk lagu “Bandung” yang dirilis bersamaan dengan ulang tahun ke-204 Kota Bandung. “Untuk season album “Home” ini adalah perdana kita maen di luar (negeri) lagi, jadi untuk penampilan di Neon Lights Fest ini kami punya misi untuk memperkenalkan album baru sekaligus menyapa Swinging Friends yang tinggal di Singapura”, ujar kak Riko Prayitno. Selain itu Mocca juga akan membawakan single terbaru “Stars in Your Eyes” yang akan segera rilis pada awal November mendatang. Mocca akan tampil full set dengan tambahan pemain pada keyboard, trumpet, dan trombone.

Persiapan untuk Neon Lights Festival 2015 ini terbilang cukup rumit. Berhubung festival di Singapura cukup ketat, Mocca harus berlatih agar penampilannya bisa tepat waktu sesuai rundown. Waktu 45 menit betul-betul harus diperhitungkan, mulai dari chit-chat di jeda antar lagu dan durasi setiap lagu. “Jadi kalau latihan pasti pakai stopwatch, kita harus banyak-banyak latihan soalnya udah sulit juga untuk ngumpul karena beda domisili”, ujar Arina sambil menjawab pertanyaan beberapa rekan wartawan di backstage HaiDay, Senayan 2015. Mocca juga harus mengirimkan lirik lagu yang akan dibawakan saat penampilan di Neon Lights nanti demi keamanan acara.

Festival Neon Lights 2015 merupakan debut perdana yang terdiri dari enam panggung yang akan disebar di kawasan Fort Canning Green & Gate. Festival ini menyajikan beragam acara mulai dari musik, tari, teater, komedi, instalasi seni & desain, dan lokakarya anak-anak.

Fort_Gate_from_stage_at_dusk_1140_400_60_c1
Fort Canning Green & Gate

Pemesanan tiket Neon Lights masih bisa dilakukan melalui kanal www.neonlights.sg . Neon Lights diselenggarakan oleh pendiri berbagai international award-winning festivals di antaranya merupakan co-founders dari Electric Picnic (IRE), Clockenflap (HK) dan Harvest Festival (AUS) yang berkolaborasi dengan para penggagas festival di Singapura.

Website & ticketing: www.neonlights.sg
FB: https://www.facebook.com/NeonLightsSingapore
Twitter: https://twitter.com/NeonLightsFest
Instagram: https://instagram.com/neonlightsfestivalsg
Hashtag: #NeonLights

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.