Blog

Kesan Arina di Soundrenaline 2015: “Kesampaian nonton The S.I.G.I.T!”

moccashowsoundrenalineFestival musik tahunan Soundrenaline kembali digelar 5-6 September 2015 dan mengambil lokasi di objek wisata Garuda Wisnu Kencana, Bali. Pada hari kedua festival, Mocca berbagi panggung di Amphitheater Stage dengan berbagai artis lokal seperti Lala Karmela, White Shoes and The Couples Company, Tulus, dan Change The Ordinary Project (Ari Lasso, Andy /rif, Andien, Candil, Daniel Christianto, dan Rinni Wulandari). Sejak pukul lima sore penonton sudah menyemut untuk menunggu penampilan dari Mocca. Amphitheater stage dengan kapasitas 800 orang itu penuh sesak bahkan sebagian penonton berdiri di bagian belakang jajaran bangku penonton. Cuaca hari itu cukup terik, namun untungnya angin yang berhembus rasanya dingin sehingga tidak harus kipas-kipas di venue.

Mocca menyajikan 10 lagu yang dipilih berdasarkan voting di akun instagram @moccaofficial dengan hashtag #BikinSetlistMocca yang diikuti oleh 45 orang penggemar Mocca.

Berikut adalah setlist yang akhirnya dibawakan oleh Mocca:

1. I Love You Anyway
2. Secret Admirer
3. My Only One
4. Stars in Your Eyes
5. I Remember
6. Changing Fate
7. Do What You Wanna Do
8.The Best Thing
9. Me & My Boyfriend
10. My Way (Frank Sinatra cover)

Penampilan Mocca di Soundrenaline mendapatkan tepuk tangan yang meriah terutama saat Arina Ephipania menyanyikan My Way sebagai penutup penampilan Mocca sore itu. Atmosfir eksotisme Bali dan cuaca yang sejuk menjadi ambience yang sempurna untuk menonton Mocca.

Setelah acara berlangsung, saya punya kesempatan untuk ngobrol-ngobrol sama teh Arina soal kesannya manggung di Soundrenaline 2015. Berikut kutipan hasil wawancara singkat dengan Arina Ephipania:

Wow, My Way! Apa lagu ini sering dibawakan live oleh Mocca?

Nggak sering, tapi pertama kali dibawain waktu launching album Friends 2004. (sekadar mengingatkan, 2004 itu 11 tahun yang lalu, lho). Lagu ini dibawakan hanya kalau special occasion saja.

Ada persiapan khusus untuk event ini?

Yang pastinya latihan! Karena sejak saya kembali dari Amerika Serikat kami hanya punya waktu berlatih satu kali saja. Perbedaan domisili menjadi kendala untuk berkumpul dan selain itu kami juga memiliki kesibukan masing-masing. Akhirnya kami menyewa studio selama 6 jam, walaupun mungkin efektifnya hanya sekitar 4 jam.

Band yang teteh pengen tonton banget dan akhirnya kesampaian?

Pengen banget nonton The S.I.G.I.T!
Sudah lama sekali tidak nonton mereka beraksi, karena setiap jadwal manggung mereka biasanya bentrok dengan Mocca. Untungnya kali ini kesampaian! Sebetulnya ingin nonton Wolfmother (lagi), dulu waktu tinggal di Amerika saya sempat nonton salah satu gig mereka di Santa Ana. Tapi sayang, kemarin urutan tampil mereka tidak sesuai jadwal yang ditentukan. Slank tampil terlebih dahulu dan Wolfmother jadi penutup. Berhubung sudah terlalu larut saya memutuskan untuk kembali ke hotel saja karena esoknya penerbangan kami ke Bandung jatuh di pagi hari. Akhirnya di Soundrenaline sekarang banyak band yang saya tidak sengaja tonton..hahaha!

Apa hal yang menarik dari Soundrenaline?

Yang jelas talentnya, konsepnya, dan kali ini venuenya sangat spektakuler! Mocca merasa sangat terhormat bisa tampil di GWK-Bali. Pengisi acaranya pun sangat beragam dibandingkan Soundrenaline terdahulu. Sepertinya acara ini identik dengan band/musisi yang memiliki musik keras, tapi kali ini banyak sekali talent yang hadir dengan warna lain sehingga konsep ‘change the ordinary’ menurut saya sesuai dengan harapan.

Well, weekend kemarin di Soundrenaline super menyenangkan. Bisa menonton Mocca dan band lokal keren lainnya juga. Terutama bisa melihat personil Mocca berkumpul di dekat FOH saat penampilan DEWA 19, dan mereka sing along dengan penuh penghayatan. Buat yang mau melihat, di twitter mas Hasief Ardiasyah (@hasief) ada video yang berhasil ia rekam yaitu Riko Prayitno sedang air drumming saat menonton DEWA 19. Buat teman-teman yang tidak bisa hadir menyaksikan penampilan Mocca di Bali, tunggu saja update foto-fotonya ya, jangan sirik! :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.