Blog

Pempek Super Enak Asal Jambi?

mocca-soekamti

Perbincangan tentang pengalaman manggung pertama di Jambi, Mencari beberapa buah tangan, hingga menemukan ‘Pempek’ yang seharusnya makanan khas Palembang.

Jambi? yaa JAMBI!! kota disebelah tengah pulau Sumatera ini mungkin masih terdengar asing bagi Mocca, pasalnya kuartet indie pop yang beranggotakan Arina, Toma, Indra dan Riko ini ternyata kali pertama menginjakan kakinya disana. Sabtu, 30 Juli lalu menjadikan hari yang menggembirakan bagi Mocca, setelah mendengar kabar bahwa mereka akan tampil di kota tersebut.

mocca-jambi-poster“Pas pertama tau mau main di Jambi kita seneng banget, soalnya buat Mocca kemarin itu yang pertama kali main di jambi. Selain pengen tau kotanya kayak apa, pengen tau juga pendengar Mocca disana seperti apa” ujar Indra si penggebuk Drum. Saat berkunjung ke suatu tempat baru, Kebiasaan Mocca yang pertama kali dikejar itu tentunya kuliner!! siapasih yang gak penasaran dengan makanan khas suatu daerah yang baru dikunjungi? apalagi saat Mocca tau di Jambi itu katanya ada pempek yang super enak! wuuuh pastinya ngiler tuh.. tapi ko ada yang rancu ya? pempek kan makanan khas kota Palembang.. hmm.. yaaah sudahlaah..

Akhirnya tim Mocca pun memutuskan untuk menyantap pempek yang katanya super enak itu sebelum berangkat ke venue di Lapangan Gubernur, Jambi. Eits tapi ternyata kebiasaan ini sudah agak menurun dari kebiasaan Mocca saat dulu loh. “Kalo mampir ke kota yang baru, biasanya kita pengen tau makanan khasnya juga oleh-oleh khas yang biasa dibawa orang-orang. kalo dulu kita masih mau tuh explore isi kotanya, jalan-jalan dll. tapi kalo sekarang lebih milih istirahat di hotel, soalnya kita sampai kota tujuan itu biasanya pas hari H, jadi kayaknya mending istirahat supaya bisa fit dan tampil maksimal. (Padahal geus karolot we :p) ucap Indra sambil tertawa.

mocca-jambiIts time for the show!!! diluar ekspetasi ternyata antusias para penonton mampu membuat Mocca enjoy, mungkin karena Mocca juga baru pertama kali disana “akhirnya kita kasih aja lagu-lagu yang temponya agak kencang aja, mereka sangat antusias, dan keliatannya sih ikut lompat dan joged-joged” lanjut Indra.

Tidak sedikit juga Swinging Friends yang datang malam itu untuk sekedar bertemu dan foto bareng. Dan satu hal yang membuat Mocca pengen balik lagi ke Jambi adalah… ‘Penasaran’ “rasanya masih penasaran kalo Mocca main disana dan di tonton sama orang-orang yang memang pengen denger dan liat penampilan Mocca, kalo kayak kemarin kan nyampur tuh, nah pengen tau penonton yang lebih khusus aja sih” lanjut Indra menutup perbincangan pada siang itu.

Rama Bintang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.