Blog

Perayaan 17 tahun Mocca di Intimate Show

intimate-mocca-info

Di tahun ini Mocca kembali dengan perayaan ulangtahunnya, namun kali ini nama dan konsep sedikit berubah menjadi Intimate Show, yang memberikan panggung cuma-cuma dan tidak ada jarak antara Mocca dengan Swinging Friends.

Gelaran ini sudah rutin diadakan sejak awal Mocca berkarir. Tujuannya sekaligus untuk merayakan hari jadi Mocca. Terhitung dari tahun 1999, Mocca kini menginjakan kakinya di umur yang ke-17.

Umur yang sudah bisa dibilang dewasa ini rasanya Mocca patut diberi kado spesial dari para fans clubnya yang sangat loyal itu.

Yaa ternyata Swinging Friends meng-amini kalimat diatas. Via sebagai salah satu Swinging Friends juga penggagas adanya Intimate Show ini mengaku sangat senang bisa menyatukan kembali Mocca dengan Swinging Friends, apalagi ini di tempat yang sangat intim, jadi mungkin nanti antara Mocca dan Swinging Friends tidak akan ada jarak seperti event-event pada umumnya.

“Jadi sebenernya intimate show ini mirip sama secret show (SS) yang setiap tahunnya kita adakan, terakhir kemarin sih di IFI Jakarta. Hanya saja yang intimate show ini FREE ENTRY, jadi tidak memberatkan SF yang ingin hadir. Konsepnya sendiri adalah sebuah show dari Mocca yang dibuat sedekat mungkin dengan SF” jelas Via sambil ia bersiap-siap untuk mengikuti kelas Yoga di Jakarta pada malam itu.

Bulan oktober ini dipilih karena bertepatan dengan tanggal jadi Mocca. Tanggal dan Tempat seperti biasa akan di rahasiakan terlebih dahulu, seperti Secret Show-Secret Show sebelumnya yang agak membuat bingung dan penasaran para Swinging Friends yang ingin hadir.

mocca-intimate-show

Begitu pun dengan kejutan-kejutan yang akan ada saat acara berlangsung, pasti membuat para Swinging Friends terkejut seperti halnya Secret Show tahun lalu yang tiba-tiba menghadirkan sosok wanita cantik yang sedang di gandrungi para cowok-cowok indies. Yaa di tahun lalu Danilla si pelantun tembang “Distraksi” itu muncul tiba-tiba ditengah panggung Secret Show Mocca tahun 2015. Sejenak Swinging Friends yang ada di ruangan IFI Jakarta tersebut terkejut karena Danilla yang saat itu namanya sedang naik daun tampil dengan band kesayangannya, Mocca.

Nah tahun ini kira-kira siapa yaa yang bakal datang? kalo kalian penasaran buruan langsung aja tuh registrasi di web nya Mocca buat bisa masuk secara cuma-cuma dan kalianpun bakalan tau siapa sosok Mystery Guest yang akan tampil malam nanti.

Eits, tapi ternyata tidak hanya itu saja. Kejutan-kejutan lain pun akan dihadirkan di Intimate Show kali ini. Mulai dari Kelas Mocca yang akan hadir membuka acara, Setlist lagu yang Mocca nyanyikan, hingga dresscode pun biasanya menjadi salah satu ciri khas di kado ulang tahun ini.

Karena tidak seperti di panggung-panggung lainnya Mocca hanya memakai dress code seperti pada biasanya, Arina yang memakai dress, Riko memakai dasi, Toma yang selalu memakai topi dan Indra yang memakai kemeja rapih.

Tapi khusus di perayaan ulang tahun ini mereka biasanya tampil spesial dengan dresscode yang menggemaskan. Seperti melihat tahun sebelumnya, Mocca tampil dengan dress code menyerupai film The Wizard Of Oz (film adaptasi novel karya Lyman Frank Baum & W.W Denslow 1990- yang dirilis di Amerika Serikat tahun 1939).

Intimate Show kali ini juga ternyata sangat ditunggu-tunggu oleh Pritha, salah satu Swinging Friends yang juga tergabung dalam Kelas Mocca Jakarta. Ia mengaku sangat bangga bisa jadi bagian dari keluarga besar Kelas Mocca.

“Kalau dulu mau nonton Mocca harus cari info sendiri, harus susah payah sendiri, kalo sekarang selalu ditawarin, selalu di ajak. Bagi saya pribadi yang suka Mocca selama 11 tahun ini sih yaa kayak sebuah anugerah hahaha” lanjutnya sambil tertawa.

Semoga saja dari adanya intimate Show ini para Swinging Friends bisa lebih dekat dengan Mocca layaknya teman yang bisa diajak ngobrol bareng. Seperti halnya Pritha yang baru-baru ini bisa bertemu langsung para personil Mocca, ternyata itu menjadi satu hal yang sangat berkesan baginya.

“Pas acara Sunday Afternoon kemarin, aku sempat jabat tangan sama teh Arina, itu juga gerogi, saking groginya sampe tangan teteh nggak di lepas-lepas hahaha… Tapi pas acara bukber SF Jakarta kemarin aku dapet kepercayaan buat nyanyi di depan ke empat personil Mocca sampe teh Arina tau nama saya. itu yaa Such A ‘Thank God’.” ungkap salah satu Swinging Friends.

“Satu lagu yang ingin banget dinyanyiin sama Mocca di Intimate Show ini adalah lagu ‘You Don’t Even Know Me’, karena suka banget sama lagu itu dan Mocca kayaknya jarang bawain lagu itu saat live” lanjut Pritha dengan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.