Blog

Screening Dokumenter Mocca : Jogja (lagi)

Heyhoooo!!! Kali ini agen jogja yang menyapa.

Kenalan dulu biar afdol,agen jogja yang bercerita kali ini adalah Diah *salaman* :).

Kebetulan,kemarin Dokumenter Mocca diputar lagi di Jogja,dan kali ini pihak @129kine (penyelenggara acara) mengajak @sf_jogja untuk bekerja sama.Dan berikut cerita keterlibatan kami,@sf_jogja dalam acara rutin @129kine yang berjudul Movie Monday.

Sekitar 3 minggu yang lalu,pihak @129kine menghubungi saya dan mengabarkan bahwa mereka akan mengadakan screening Dokumenter Mocca.Perasaan saya? Seneng dong pasti,secara kan ya..secaraaa…

Meeting kecil pertama sama pihak @129kine diawali dengan sedikit curhat dari mereka dan blablabla,terjadilah pembagian tugas.Publikasi.YAP! Dengan waktu yang amat sangat mepet,kami hanya punya waktu efektif sekitar kurang lebih 10 hari untuk urusan publikasi dan ticketing.Jujur,saya pribadi awalnya pesimis acaranya bakal serame waktu premier.Kapasitas venue kurang lebih 200 orang,dan mereka mengadakan dua sesi untuk pemutaran film tersebut.

Panik? Pastinya.

Dari 400 tiket yang ada itu masih dikurangi 50 tiket untuk undangan ke beberapa komunitas kampus (untuk @sf_jogja juga) dan 50 tiket yang dibagi gratis (untuk kuis via @sf_jogja dan @129kine).

300 tiket dalam 10 hari? Oh.My.God.

Antara optimis dan pesimis sih sebenernya.Optimis,karena yakin di Jogja yang suka Mocca banyak.Pesimis,karena ini pemutaran kedua,weekday dan sesi pertama itu ada di jam-jam nanggung.Dan beberapa hari awal penjualan tiket,terbukti,pembeli tiket untuk sesi 1 amat sangat sedikit.Bisa sampai 30:1 lah sama penjualan tiket sesi 2 nya.

Panik.Panik banget.

Udah kebayang aja gitu kalo yang beli tiket untuk sesi 1 dikit banget,terus venue sepi banget..panik.Pokoknya panik.Untuk tiket sesi 2 sih ga ada masalah,lanjar jaya,cepet lakunya,jadi ga perlu dikhawatirin.hehe

(nilai plus nya @sf_jogja diajak kerja sama adalah bikin saya jadi sering nongkrongin kampus lagi,ngecengin dedek-dedek gemes di Atmajaya,kampusnya anak-anak @129kine haha)

#6juni

Sempat ga berani nanya berapa tiket sesi 1 yang kejual (dan emang ga nanyain juga jadinya),apalagi sekitar 1 jam sebelum pemutaran sesi 1 Jogja diguyur hujan.Makin syedih lah saya,udah ujan,becyek,sesi 1 udah mau diputer..serem ngebayangin berapa orang yang nontonnya 🙁

Tapiiiiiii…begitu ngecek timeline,ada mas Ari yang mengunggah foto di venue pas penukaran tiket,dan ga lama mas Ari nulis “..90% ruangan keisi!” di akun twitter nya.HOAH! Ga nyangka! Bahagia nya banget-bangetan!

Berhubung di jam pemutaran sesi 1 saya belum kelar kerja,jadi lah saya nonton yang sesi 2,bareng sama Hafid,Andyan (SF Jogja yang ikut ngebantuin dari awal acara juga) dan pasangan masing-masing.uhuk.

Riweuhnya pas pulang kerja sampe perjalanan ke venue skip aja yah. #okesip

Begitu di venue,saya langsung menuju bagian ticketing untuk ambil tiket.Eh ngomong-ngomong,tiketnya kece loh! Jadi tiketnya berupa stiker.Ada 4 macam gambar tiket,masing-masing mewakili personil Mocca.Nanti lain waktu saya pamerin tiketnya deh.hehe

Kebetulan,yang jaga meja tiket untuk undangan adalah ketua dari @129kine sendiri,Della,sekaligus yang bikin gambar untuk poster dan tiket untuk screening film Dokumenter Mocca tersebut.Langsung saya tanya soal sesi 1,ternyata beneran banyak juga yang nonton.Ketawa puas lah saya bareng Della.Dari yang awalnya pesimis..tapi ternyata….puaaaasss banget!!

Lanjut.Pas ngelirik ke meja sebelah meja ticketing,eh ada Chacha sama mas Nicho.Langsung deh Chacha nyapa “Eh ini sf jogja nih!” sambil tebar-tebar senyum, sementara mas Nicho yang waktu premier kemarin belum ngeh sama saya keheranan kenapa Chacha bisa tau,padahal saya ga pake atribut SF,masang muka bingung.Baru deh dijelasin sama Chacha, “Dia yang kemarin jaga stand kita waktu Jaff.”.

Baru deh kita ngobrol-ngobrol lagi.hehe

Menit-menit pertama dibuka dengan How Wonderful Life Would be..syahdu! Langsung keinget Kak Nia :p

Jujur,kayanya saya satu-satunya yang norak pas liat temen-temen Swingingfriends Bandung,yang aku kenal (kenal di dunia nyata dan dunia maya) muncul di beberapa scene di film tersebut.

Contoh pas scene di deket bus,terus ada yang teriak, “Legend..legend!” huaaaa saya jerit-jerit kecil,lalu ngetwit –> “beeeeeebbb @asepsukanda aku liat kamu di jogjah!”.Drama.Iya,emang sungguh drama.

Terus waktu yang pas scene Hyperballad di Itenas,pas ngeliat ada yang ikut nyanyi-nyanyi dan disyut dari deket gitu,lumayan lama,menit-menit terakhir scene itu,saya baru nyada kalo itu si Alip doclang.Huahahaha langsung heboh.Saya nonton sambil nyebut nama temen-temen bandung ke pacar saya.Yakalik.Pacar mah cuma iya iya aja saya nonton sambil nyebutin nama-nama temen.

Sepanjang film,para penonton ga berhenti nyanyi.Walopun ga sekeras nyanyian penonton pas acara Jaff sih,tapi tetep..rasanya jadi kangeeeeeennn banget sama Mocca :’)

Setelah film kelar,lanjut ke sesi tanya jawab sama mas Ari,mas Nicho,Chacha sama Mechsa.Setelah penonton bertanya dan mereka menjawab,kemudian gantian,mereka bertanya dan penonton menjawab.

Oke.Pertanyaan pertama.Lagu pembuka di film Dokumenter Mocca.

Gampang.Saya angkat tangan,terus ke depan terus ngejawab pertanyaan.Tau hadiahnya? Stiker dan karet gelang.Iya.Karet gelang yang buat bungkus lotek.Yang biasanya buat becandaan “Yang pedes karetnya dua yah!” itu.Dipakein langsung ke tangan saya sama mas Ari.Buat dituker poster di depan,katanya. #Okesip

Lanjut.Pertanyaan kedua.Siapa manager Mocca.

Gampang.Saya ngacung lagi.Tapinya ga disuruh jawab,gantian sama yang lain :”>

Pertanyaan ketiga.Siapa nama peniup terompet di Mocca.

Ini susyah.Pada ga tau.Saya juga begitu.Huahahah Sampe dikasih pilihan sama mas Ari,terus kan katanya boleh phone a friends,googling atau apa lah.Langsung saya nanya di gtalk,langsung dijawab sama teh Iwuth,sama kak Nia juga.Mas Tommy katanya.Ngacung lagi kan saya,ngejawab. Dapet lagi deh poster. Huahahahah *peluk erat temen-temen di gtalk*

Sesi tanya jawab diakhiri pukul 21.00.

Setelah keluar sambil menyalami panitia (plus acungan jempol khusus buat Della),saya ditodong untuk ngasih kesan-kesan tentang acara itu sama salah satu panitia.Hoah! Bahagia banget rasanya!!

Tambah bisa ngobrol-ngobrol sama mas Ari, mas Nicho, Chacha, Mechsa ,Om Popoy. Eh foto bareng juga sih. Ntar lain waktu diupload fotonya juga. Atau bisa diliat di akun twitter/instagram saya –. @diadiahh *eh.maap.malah promosi :p*

Pas di luar itu,banyak yang nanya soal kaos yang saya pakai (#SwingingFriendsWish #ArinaPulang’s tees),dari panitia,Chacha juga nanyain,pada pengen heheheh.

Fyi. Buat yang mau tau banget. Kaos saya itu disponsori oleh PT.Sukanda Djaya Frodaksyen :p

Yewp.Dokumenter Mocca bikin tanggal 6 Juni ini superkyut dan superkece :”>

Dan…Akhir kata….Terima kasih banyak buat @129kine,buat kesempatan kerja sama nya untuk acara ini :))

 

p.s : pas tanggal 1,waktu ada berita teteh Arina mudik,timeline @sf_jogja banjir mention dengan tagar #JogjaButuhMocca,#JogjaMauMocca dan #JogjaJugaMauMocca,dan ini sempet bikin saya pengen nangis.Terharu.

p.s.s : foto-foto nyusul.

p.s.s.s : udah gitu aja.

 

 

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.