Blog,  FriendsClub

Sunday Afternoon with Kelas Mocca

sunday-jakartaJakarta, 24 Mei 2016. Berangkat dari apresiasi para penggemar Mocca (band asal Bandung dengan gaya musik, swing, bossanova, Swedish pop danjazz), Kelas Mocca akan menggelar pagelaran musik yang akan memainkan lagu-lagu band yang terinspirasi oleh suara retro tahun 70-an ini. Acara yang bertajuk “Sunday Afternoonwith Kelas Mocca”akan diselenggarakan pada hari Minggu 29 Mei 2016 mulai pukul 11:00 –14:00 WIB di Teras Benhil Lt. 4, Jalan Bendungan Hilir No. 34 RT 08/01, Jakarta Pusat. Acara ini tidak dipungut biaya, dengan sasaran pengunjung antara lain penggemar Mocca dari usia 12+, penikmat musik, kalangan komunitas, serta masyarakat pada umumnya (12 –35 tahun). Target audience untuk acara ini diperkirakan mencapai 150 orang pengunjung.

Kelas Mocca adalah bagian dari Swinging Friends, yakni komunitas penggemar karya band Mocca. Sejak Juli 2014, Kelas Mocca aktif bermain musik bersama secara ansambel dengan menggubah lagu-lagu Mocca.Selain bertujuan memberikan apresiasi terhadap band Mocca atas karya-karyanya, acara “Sunday Afternoon” ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk melestarikan scenemusik independent, memuaskan para pendengar musikMocca dengan memberikan konsep yang baru serta mendukung scenemusik independentuntuk terus berkarya.

“Sunday Afternoon withKelas Mocca” adalah pagelaran musik berikutnya dari Kelas Mocca, yang juga akan menampilkan beberapa musisi indie lokal yaitu MySandy (band bergenre pop-jazz yang menyajikan musik yang easy listeningdilengkapi dengan alunan saxophone), Hopewasteland (duet indie pop dengan Khairina Apsari sebagai Vocalist dan Songwriter serta Nur Fitrah sebagai Composer dan Songwriter), Mozza (indie band akustik dengan genre pop jazz), RAFI Band (band indie pop dengan serangkaian gigs di Jabodetabek) serta Mocca sebagai guest starnya. Setiap pengisi acara akan tampil selama 15 menit, sementara Mocca akan tampil selama kurang lebih 60 menit.

Sebelumnya Kelas Mocca pernah tampil dalam berbagai event di Bandung seperti Fash, Widje Bilk (2014); Launching Party of Mocca’s Vinyl, Loubelle (2014); Ozclusive, Braga City Walk (2014); Charity Concert, Nomnnom Eatery (2015); Lucky Friday Night, PS Mayang Sunda(2014); Mocca Home Concert, Dago Tea House (2015); Apologath, Wadoel Cafe (2015); serta Night Like These (2015). Acara “Sunday Afternoon withKelas Mocca”merupakan perhelatan pertama yang diadakan Kelas Mocca di Jakarta.

sunday-jkt

Kegiatan rutin bermain musik ansambel bersama Kelas Mocca pertama kali dilaksanakan pada Juli 2014 dan hingga kini terus berjalan di beberapa tempat, antara lain Taman Musik dan Loubelle (Bandung) serta di Taman Suropati dan Taman Menteng (Jakarta). Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap minggunya dengan publikasi melalui social media yaitu official twitter accountMocca (@moccaofficial), Kelas Mocca (@KelasMocca), dan Swinging FriendsJakarta9@SF_JKT) serta Swinging Friends(@swingingfriends).

Daerah Bendungan Hilir merupakan salah satu pusat kulinerdi jantung kota Jakartayang tidak pernah sepi. Kelas Mocca sangatsenangdapat bekerja sama dengan Teras Benhil untuk menggelar acara “Sunday Afternoon withKelas Mocca”. Selain lokasi yang strategis dan mudah dijangkau,pengunjung akan dimanjakan dengan tempat yang nyaman dan cozy. Berbagai gerai restaurant yang berada di lantai satu hingga tiga juga siap menolong perut Anda sebelum menuju lokasi pergelaran “Sunday Afternoon withKelas Mocca”di lantai empat.

“Kami berterima kasih atas support dari ManagementTeras Benhil dan semua yang pihak yang ikut menukung terlaksananya acara“Sunday Afternoon withKelas Mocca”ini, kami berharap dapat terus berkarya untuk mengapresiasi karya-karya Mocca, Swinging Friendsdapat terhibur dan musik indietetap Berjaya”Pungkas Lio Franklyn Kemit selaku mentor Kelas Mocca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.