Review: Swing & Sync with Mocca

Sudah menjadi tradisi usai bikin Sensus Tahunan, setelahnya bakalan ada acara yang mempertemukan SwingingFriends, terserah sih disebutnya apaan, Welcoming Party bisa, Gathering bisa, Inagurasi juga boleh..hehehe!

swingsyncbober

Jum’at lalu (07/03/14), digelar “Swing & Sync with Mocca” bertempat di Bober Tropica Jl. Sumatra No. 5 Bandung. Dibuka oleh band bernuansa britpop, Good Morning Breakfast. Mereka membawakan 5 lagu, salah satunya lagu Mocca yang berjudul “Lucky Man” dengan aransemen ulang.

Swing & Sync ini bertema karaoke massal. Malam itu Mocca tampil minus Arina, yang menjadi vokalisnya adalah ratusan SwingingFriends yang hadir, dipandu oleh Dhea Febrina dari atas panggung. Dhea juga dikenal sebagai vokalis dari band Senandung Taman dan vokalis latar band Homogenic.

Disiapkan juga Mic Condenser di beberapa titik di tengah kerumunan untuk menangkap suara vokal dari penonton. Karaoke-an malam itu berlangsung seru menggeber belasan lagu top hits dari Mocca. selain dipandu oleh si cantik Dhea, untuk menambahkan kesan karaoke-an juga ditampilkan lirik lagu dengan balutan visual ciamik di layar besar oleh VJ Rudi Kuclux.

Malam itu juga menghadirkan tamu istimewa dari Korea Selatan, Big Baby Driver. Big Baby Driver dikenal di Korea Selatan sebagai penyanyi yang banyak mengisi soundtrack film dan drama Korea. Mocca dan Big Baby Driver berkolaborasi membawakan lagu “I Would Never” dan “Good Morning Song”. Lagu Good Morning Song ini diproyeksikan menjadi single terbaru Mocca dan akan direkam bersama Big Baby Driver. Malam itu Big Baby Driver pun tampil membawakan lagu-lagunya yang sudah tidak asing lagi bagi para penikmat film dan drama seri Korea.

Menepis anggapan bahwa ada penggantian vokalis Mocca, beberapa kali diputarkan VT yang menampilkan Arina Ephipania di Amerika menyapa SwingingFriends malam itu. Di VT-nya itu Arina mengungkapkan kerinduannya yang ingin segera pulang ke Indonesia dan manggung lagi bersama Mocca. Puncaknya adalah ketika layar besar menampilkan Arina menyanyikan lagu “Butterflies in My Tummy” yang kemudian diiringi oleh semua personil Mocca secara live, dilanjutkan dengan lagu “Bundle of Joy” masih dengan konsep konser virtual.

quote-swingsyncSetelah itu Mocca menutup acara Swing & Sync dengan lagu “Life Keeps on Turning”. Namun seperti biasa penonton yang belum puas teriak meminta encore, akhirnya Mocca kembali naik panggung dan membawakan lagu “The Best Thing”, acara pun berakhir klimaks walaupun ditutup dengan lagu pelan “It’s Over Now”, karena secara mengejutkan sang Diva Indie, Risa Sarasvati naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama Mocca.

Swing & Sync with Mocca, acara yang konsepnya dibuat oleh SwingingFriends ini memberikan pengalaman baru menonton Mocca, rada-rada eksperimental sih, pasti bakalan ada pro dan kontra. Tapi yang jelas Mocca sudah mencoba menampilkan yang terbaik, semoga tetap dapat diterima oleh para penikmatnya. Tidak akanlah pernah sama Mocca tanpa Arina, untuk itu kenapa tidak menampilkan sesuatu yang benar-benar beda.

Harapan kita sih pasti nonton Mocca dengan formasi komplit, kapan ya? semoga….segera di tahun ini :’)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *