Blog,  FriendsClub

Where’s MoccA? | #konserkhayalan

adalah sebuah film bertajuk ” nick & norah’s infinite playlist “ yang telah mengilhami saya untuk berkhayal menjadi salah satu grupis yang dengan bahagianya menonton sebuah konser band kesayangan dengan susah payah. tidak dengan membayar sekian lembar uang atau mencari free pass untuk masuk ke arena pertunjukan, tapi dengan  mencari kode-kode sepanjang malam hingga dini hari.

nick & norah adalah gambaran sepasang anak muda yang memiliki loyalitas tinggi terhadap band britpop kesayangan mereka, “where is fluffy?” .

mereka di pertemukan pada saat mencari letak konser tersembunyi band ini. mereka mencari sudut demi sudut kota New York. mengumpulkan petunjuk demi petunjuk yang di sebar di berbagai tempat. hingga akhirnya, hal yang mereka lakukan semalaman tidak sia-sia, mereka menemukan dimana where is fluffy menggelar pertunjukan tersembunyinya.

saya rasa, film ini sangat manis. di samping beberapa cerita tambahan di beberapa scene, saya tetap menyukai isi dari film ini.

film ini membawa saya untuk berkhayal datang ke sebuah konser mocca yg di gelar secara diam-diam, tanpa satu orangpun tahu dimana mereka akan menggelar pertunjukan (pihak moccanya dengan pengecualian) :p

dan belakangan saya baru tahu bahwa selama ini mocca telah beberapa kali menggelar konser tersembunyi (terkadang ini yang membuat saya merasa sangat payah sebagai swingingfriends :p ).

film nick & norah’s infinite playlist ini telah saya ketahui jauh sebelum saya mengetahui bahwasanya mocca pernah menggelar #secretshow . kemudian khayalan saya untuk datang ke sebuah konser tersembunyi mocca telah saya rancang sebelum konser #dearfriends di gelar tahun lalu. jauh sebelum saya kenal teh arina atau bertemu dengan personil lain-lainnya secara nyata. jauh sebelum saya bertemu dengan teman-teman sekalian.

lalu hingga kini, saya masih berkhayal menjadi salahsatu grupis (swingingfriends) yang datang ke sebuah konser dengan susah payah. mencari petunjuk demi petunjuk, menikmati setiap perjalanannya, menikmati setiap moment dan rasa deg-degan “kira-kira nyampe apa engga/kira-kira nyasar atau engga” hahaha.

saya rasa khayalan saya cukup sederhana, saya hanya ingin datang ke #secretshow mocca dengan usaha. saya hanya ingin berkumpul bersama teman-teman semuanya, swing a long sepanjang konser.

saya ingin secret show, bukan secret gig.

*eh emang apa ya bedanya secret show sama secret gig, sama-sama secret juga kan ya? :p* #abaikan

4 Comments

  • Ajeng Anggrahita

    Salah satu teman ada yang sudah nonton film itu dan ketika saya cerita ttg secret show Mocca, dia bilang kalo mungkin konser Mocca diilhami oleh film tsb hehe. Tapi gak tahu apa konsep secret show Mocca sama dgn film itu. Menarik lho itu. Saya selalu membayangkan sebuah standing party (kalo konser kayaknya megah banget dan terlalu riuh) di mana penonton gak ngerasa kayak penonton tapi justru ikut terlibat dg nyanyi dan nari bareng. Atau malah sumbang suara utk didengar penyanyi dan penonton lainnya. Mungkin Mocca bisa mengemas jadi pentas. Tak perlu teatrikal tapi kesinambungan cerita yang berhubungan dg lagu yg hendak dinyanyikan menjadi hiburan tersendiri. Saya sendiri selalu tertarik dengan kejutan 🙂

  • inooong

    @ yosea : aduh saya lupa e-mail swingingfriends apaan, coba hubungi @agungrawks via twitter deh, atau ke @swingingfriends nya langsung 🙂

    @ajeng : secret show mocca pertama kali di gelar tahun 2004 *kalo gak salah* dan film nick & norah’s infinite playlist ini tayang perdana di tahun 2008-an, jadi secret concert nya mocca sudah ada jauh sebelum film ini di buat. ehehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.